Software Belajar Mengetik 10 Jari


Akhirnya... setelah vakum selama dua bulan, tidak mengisi apapun dalam blog ini dikarenakan kesibukan yang biasa luar hehhehhe....
Sebagai pembahasan pertama mengawali awal tahun 2011, saya akan mencoba membahas topik ringan sebagai pemanasan yaitu software belajar mengetik.

Mengapa saya ketengahkan software belajar mengetik??? jujur saya pribadi dalam cara mengetik cepat masih jauh dari cukup, dan perlu anda ketahui, sebenarnya sudah cukup lama jari-jari saya berkenalan dengan yang namanya keyboard, tepatnya diumur 13 tahun ketika saya masih duduk dibangku SMP pertama kali saya berkenalan dengan yang namanya komputer, mungkin dijaman sekarang tidak mengherankan jika anak SD sudah bisa berkenalan dengan komputer namun dizaman tersebut era tahun 1993-an saya merasa bersyukur karena yang nota bene saya adalah seorang anak petani lugu sudah diberi kesempatan untuk menggunakan komputer. 
Padahal untuk tahun-tahun tersebut komputer baru dikenalkan pada siswa SMU. Jadi sudah 17 tahun lamanya berkeyboard ria namun hasilnya mengetik cepatnya tetap menggunakan 11 jari alias satu jari kanan dan satu jari kiri. didasari pengalaman terebut, maka saya mencari-cari program yang dapat membantu mengajarkan saya untuk belajar mengetik dengan menggunakan 10 jari.

Nama program tersebut adalah Typing Master, software ini sangat bagus untuk memandu anda dalam belajar mengetik 10 jari. memiliki 5 modul kursus komprehensip diantaranya: Kursus mengetik pemula, kursus mempercepat pengetikan dan lain sebagainya.

Biasanya satu modul kursus komprehnsip terdiri dari 12 kursus, yang masing-masing kursus juga ada latihanya. yang tentunya diakhir latihan anda akan diberi informasi hasilnya, mulai dari berapa suku kata yang bisa anda capai dengan benar, berapa kali anda melakukan kesalahan dan waktu latihannya-pun dapat disesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Dibagian statistik anda akan diberikan laporan lengkap mulai dari kemajuan kursus anda, kecepatan dan akurasi dari masing-masing kursus, sehingga dapat memantau perkembangan anda.

Jika anda merasa penat, software ini juga menyediakan permainan yang tentunya membantu anda dalam latihan mengetik. namun dibalik kelebihan-kalebihan diatas, kekurangan yang paling mendasarnya yaitu tidak disediakannya bahasa Indonesia sehingga sangat menyulitkan bagi anda yang tidak menguasai bahasa Inggris.

Namun kekurangan tersebut bisa sedikit terobati karena software ini bisa mengimport suatu paragraf sehingga dalam latihan typing test anda dapat belajar mengetik suatu paragraf yang telah anda tentukan sendiri dan dalam bahasa Indonesia tentunya.

Jika pengguna program ini lebih dari satu, jangan bingung karena Typing Master mendukung multi user sehingga pengguna satu dengan lainya tidak saling bertabrakan data kursusnya.

Kesimpulanya software ini layak anda punyai yang tentunya bermanfaat bagi anda, adik maupun anak anda. untuk mengunduh software tersebut silahkan klik disini.

Kata Kunci :
cara ketik 10 jari, cara belajar mengetik 10 jari, belajar mengetik 10 jari, software belajar mengetik 10 jari, pengertian mengetik 10 jari, mengetik 10 jari, cara mengetik dengan sepuluh jari

Komentar

Postingan Populer