Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Meningkatkan PageRank


Denger-denger dibulan juni kemaren simbah google melakukan update perangkingan halaman situs internet, atau lazimnya sering disebut dengan Page Rank akibat dari perubahan data tersebut imbasnya blog saya terkena getahnya dan tak tanggung-tanggung mereka memberi nilai 2 PR.

Sebenarnya jujur untuk saya pribadi mendaparkan 1 PR saja lebih dari cukup menilik dari isi blog yang masih berantakan, update interval yang sesuai mood tapi algoritma mesin google rupanya mengatakan lain mereka memberi nilai 2 PR. dan bersamaan dengan itu pula saya chek adsense-nya pun bermenu ads yang beragam, artinya saya dapat memasang iklan dalam blog saya tidak seperti dulu yang iklanya hanya pada custum pencarian ataupun feed news. dalam hati termenung, inikah imbas dari Page Rank??

Agaknya pertanyaan kecil saya itu sangat relevan dengan rumitnya algoritma mesin google dalam penentuan faktor peringkat PR.

Pola sederhana untuk memahami dan meningkatkan PageRank adalah berpikir tentang suara dalam sebuah sistem pemungutan suara atau voting dengan setiap suara yang anda dapatkan. Jika anda mendapat suara maka secara perlahan tapi pasti anda akan mencapai visibilitas dan kredibilitas yang semakin banyak sejalan dengan banyaknya suara yang anda dapatkan.
Demikian pula, Page Rank adalah algoritma analisis link yang digunakan mesin pencari Google yang pada dasarnya menceritakan bagaimana berpengaruh atau pentingnya sebuah situs. semakin banyak situs melink kesitus anda maka semakin dianggap pentinglah situs anda yang tentunya Page Rank situs anda juga akan naik.

Dibawah ini adalah beberapa faktor langsung maupun tidak langsung yang meningkatkan Page Rank :
  • Keragaman sumber link, Semakin banyak situs lain yang me-link kesitus anda, maka semakin populer pula situs anda, 
  • Jadikan judul tulisan sebagai kata kunci pencarian,karena judul tulisan mempresentasikan isi sebuah tulisan secara keseluruhan
  • Link dari domain yang terpercaya, semakin banyak situs anda terlink dari situs yang terpercaya atau situs yang memiliki page rank yang tinggi, maka hal tersebut akan mengangkat pula page rank situs anda.
  • Anchor yang digunakan oleh link eksternal, Relevansi inbound link ke situs - situs yang link ke situs anda harus memiliki kata kunci target yang tepat dan relevan dengan situs anda
  • Umur website - semakin lama situs anda tentunya memiliki 'kredibilitas lebih, yang akan menghasilkan Page Rank yang lebih tinggi pula.
  • Tingkat inbound link baru ke situs anda
  • Statistik kinerja situs anda, seperti berapa lama pengunjung tinggal di situs Anda, berapa banyak halaman yang mereka lihat, dan seberapa sering mereka kembali ke situs Anda.
Mungkin  beberapa hal tersebut diatas adalah hal teoritis, namun yang terpenting dan paling utama adalah bagaimana anda secara rutin memperbaiki, memperbanyak dan meningkatkan isi dan kualitas blog anda, sehingga secara otomatis pengunjung dengan sendirinya akan selalu tandang dan mampir keblog anda. Salam Blogger !!!!!

ads

Ditulis Oleh : Man Santri Hari: 07.12 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Analystic

Dr.5z5 Open Feed Directory Santri Bantat