Cara Membuat Blog Di Blogspot

Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat tutorial membuat blog, baru kali ini saya sempatin untuk menulisnya. sebenarnya ada ada banyak website yang menawarkan blog secara gratis, namun hanya dua portal besar yang biasa kita gunakan yaitu wordpress dan blogspot atau blogger. dan itu disediakan secara gratis baik hosting maupun sub-domainya oleh mereka.

Pada pembahasan kali ini saya mencoba menerangkan bagaimana cara membuat blog diblogger berikut langkah-langkahnya :

1. Membuat Google Account
Bagi anda yang telah mempunyai akun email diGmail, maka langkah ini bisa dilanjutkan kelangkah ke-2, namun bagi yang punya email lain silahkan membuat akun google dulu. klik disini untuk menuju ke blogger
klik dimembuat blog  Anda harus sudah mempunyai email, kalau belum mempunyai email maka pendaftaran anda akan gagal, dikarenakan setelah mengisi form ini ada sebuah email konfirmasi untuk administrasi vallidasi bahwa alamat email anda benar.


Isi semua form diatas, pada form verifikasi kata masukan kata yang anda baca seperti pada contoh gambar diatas adalah kata "rattents" dan kata-kata ini selalu berubah-ubah. baca secara benar dan masukan kedalam form. selanjutnya centang pada saya menerima persyaratan dan layanan dan klik lanjutkan. kebanyakan kesalahan pada pembacaan verifikasi kata dan itu adalah sebuah kewajaran karena memang verifikasi kata itu sulit dibaca.

2. Membuat Nama Blog
Setelah anda berhasil pada form pendaftaran, maka dilanjutkan pada pemilihan nama blog
Berilah nama blog anda masukan judul blog, dan alamat url blog anda, disini anda dapat mengisi dengan sesuka hati anda bisa nama anda, anak anda, sekolah ataupun lainya namun tidak boleh ada spasi, sebagai gantinya anda bisa menggunakan titik (.) ataupun strip (-). setelah diisi klik cek ketersediaan kalau hasilnya tersedia maka klik lanjutkan kalau nama yang anda isikan sudah terpakai ganti lagi alamat url blog anda.

3. Memilih Template Blog
Silahkan pilih layout atau tampilan warna yang anda sukai lalu klik lanjutkan
template yang tersedia disini adalah template dasar, jadi nanti anda bisa ganti template yang lain yang sesuai dengan keinginan anda.

4. Memulai Blogging
Pembuatan blog anda sudah selesai, saatnya anda memikirkan konten didalam blog tersebut, isi blog bisa macam-macam bisa sebuah diary anda, pemikiran, pengumuman atau informasi apapun yang ingin anda sampaikan kepada seluruh dunia, berusahalah selalu kreatif dalam membuat postingan diblog
Happy blogging!

Komentar

  1. Siip..,santri juga mahir ngeblog. btw dah ada akun google adsense ?

    BalasHapus
  2. ma'af baru sempat bales, untuk adsense saya sudah punya cuman sayangnya hanya pada search dan RSS saja, soalnya pas buat pertama salah langkah.

    BalasHapus
  3. Salam kenal. By: pemula yang ingin berbagi.
    Berkunjung ya...
    (Via Mobile, Sob)Salam kenal. By: pemula yang ingin berbagi.
    Berkunjung ya...
    (Via Mobile, Sob)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer